LIGA 1 INDONESIA

Informasi Terupdate Liga 1 INDONESIA

Liga 1 2024-2025: PSS 1-1 Borneo

Bagikan

PSSĀ danĀ Borneo harus puas berbagi poin pada MD4 Liga 1 2024-2025. Pada laga yang dihelat di Stadion Manahan, Solo tersebut, keduanya bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat poin PSS untuk sementara menjadi -2, setelah sebelumnya harus memulai Liga 1 2024-2025 dengan pengurangan tiga poin akibat praktik suap enam tahun yang lalu. Sementara Borneo merugi karena gagal mengkudeta PSM di puncak klasemen dan tertahan di peringkat dua dengan 10 poin.

Liga 1 2024-2025: PSS 1-1 Borneo
Borneo sudah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-12 karena kartu merah kiper mereka, Nadeo Argawinata.

 

Jalannya Laga

Borneo sebenarnya bermain menyerang lebih dahulu. Mereka bahkan sudah mendapat peluang di menit kelima. Sayangnya, Rosebergne da Silva (atau yang lebih dikenal dengan Berguinho) gagal memaksimalkan peluang yang dia miliki.

Di menit ke-12, kesialan menimpa Borneo. Bermaksud menghentikan laju bola, Nadeo Argawinata malah memegang bola di luar kotak penalti. Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit tanpa ragu memberikan kartu merah kepada Nadeo.

Namun kartu merah tersebut tampaknya tidak berpengaruh ketika Borneo unggul di menit ke-25. Dari sisi kanan pertahanan PSS, Mariano Peralta kemudian melepaskan umpan silang ke arah Leonardo Gaucho. Gaucho tinggal mendorong bola ke arah gawang untuk membawa Borneo unggul 0-1 di Paruh Waktu.

Di Babak Kedua, meski kalah jumlah pemain, Borneo terus menyerang. Mereka berkali-kali nyaris mencetak gol kedua melalui Peralta. Namun kiper PSS, Alan Jose Bernardon, tampil tangguh di bawah mistar gawang PSS untuk menjaga skor di angka 0-1.

Pada akhirnya, perjuangan Alan tidak sia-sia. Berawal dari tembakan Hokky Caraka yang diblok Angga Saputro, bola muntah membentur Christophe Nduwarugira. Nduwarugira tidak sempat bereaksi sehingga bola yang membentur badannya malah mengarah ke gawang Angga yang kosong. Gol bunuh diri pun tidak terelakkan.

Di menit ke-87, Peralta sempat mendapat peluang emas untuk menjebol gawang Alan. Namun tembakannya malah melebar jauh dari gawang Alan. Ini merupakan peluang emas terakhir dari kedua tim. Tidak ada gol tambahan tercipta dan kedua tim pun harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Line Up PSS vs. Borneo

Liga 1 2024-2025: PSS 1-1 Borneo

PSS (3-5-2): Alan ; Aryanto, Gomes, Cleberson ; Figo, Hamisi, Paulo, Betinho, Dion ; Cardoso, Tocantins.
Borneo (4-3-3): Nadeo ; Fathurrahman, Nduwarugira, Ronaldo, Guntara ; Enero, Hirose, Berguinho ; Lilipaly, Gaucho, Peralta.

Laga Selanjutnya

PSS akan bermain tandang melawan Bali United.
Sementara Borneo akan bermain kandang menghadapi Malut United.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.