LIGA 1 INDONESIA

Informasi Terupdate Liga 1 INDONESIA

Tiga Pelatih Liga 1 Sudah Hengkang di Musim Ini

Bagikan

Hidup para pelatih di klub-klub Liga 1 memang sering tidak mulus. Seringkali dalam satu musim, beberapa klub bisa mengganti pelatih dalam satu musim. Musim lalu saja, ada 13 pelatih yang dipecat oleh klubnya atau mengundurkan diri pada Liga 1. Pada Liga 1 musim 2024-2025 yang baru saja berjalan empat pekan, tiga pelatih sudah menjadi korban keganasan Liga 1.

Nah, kira-kira siapa saja mereka? Siapa yang menggantikan mereka untuk sementara waktu? Mari kita lihat satu per satu.

1. Juan Esnaider (PSBS)

Tiga Pelatih Liga 1 Sudah Dipecat di Musim Ini
Juan Esnaider merupakan pelatih pertama yang dipecat di Liga 1 musim 2024-2025.

 

Pelatih PSBS, Juan Esnaider, merupakan pelatih pertama yang mendapat surat pemecatan dari klubnya. Pelatih asal Argentina ini diberhentikan saat jeda internasional di awal September lalu. PSBS memutuskan hal ini setelah mereka menjadi salah satu dari tiga klub yang selalu kalah di tiga awal laga di Liga 1 musim ini. Untuk sementara, posisinya digantikan oleh sang asisten pelatih, Marcos Guillermo Samso. Yang menarik, usai dipecatnya Esnaider, PSBS langsung meraih kemenangan di laga MD4. Mereka berhasil menaklukkan Persija dengan skor 3-1.

2. Hendri Susilo (Semen Padang)

Tiga Pelatih Liga 1 Sudah Dipecat di Musim Ini
Hendri Susilo mengundurkan diri sebagai pelatih Semen Padang usai rentetan buruk di empat laga awal.

 

Korban keganasan Liga 1 selanjutnya adalah Hendri Susilo. Pelatih lokal ini mundur seusai dibekap Malut United dengan skor 2-1 hari Jumat lalu. Dia sendiri memutuskan untuk mundur setelah melakukan rapat evaluasi bersama manajemen Semen Padang. Untuk sementara, Hengki Ardiles akan menjadi pelatih kepala untuk Semen Padang sembari manajemen Semen Padang mencari pengganti tetap Hendri.

3. Widodo Cahyono Putro (Madura United)

Tiga Pelatih Liga 1 Sudah Dipecat di Musim Ini
Widodo Cahyono Putro menjadi pelatih ketiga yang hengkang dari klub-klub Liga 1 musim ini.

 

Status legenda timnas Indonesia pun tidak bisa menyelamatkan Widodo Cahyono Putro. Dia mengundurkan diri dari posisinya pada hari Senin lalu setelah hari Jumat sebelumnya kalah telak 4-0 melawan Persis. Dia mengatakan jika dia gagal memenuhi targetnya di awal musim. Untuk sementara, posisinya akan digantikan oleh Rakhmat Basuki, yang juga memimpin Madura United ke Final Liga 1 musim 2023-2024 dengan status pelatih sementara.

Itu lah tiga pelatih yang sudah merasakan betapa ganasnya Liga 1 musim ini. Siapakah nama-nama yang akan menyusul mereka bertiga di pekan-pekan mendatang? Kita tunggu saja.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.